Nonton Siaran Langsung Pertandingan Piala Presiden 2018

Piala Presiden 2018 dibuka langsung oleh Presiden 

Presiden Joko Widodo telah meresmikan pembukaan Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung pada hari Selasa, 16 Januari 2018. Turnamen pra-musim ini sendiri direncanakan akan berlangsung hingga tanggal 17 Februari dengan diikuti oleh 20 tim sepakbola di Indonesia yang dibagi menjadi ke dalam 5 grup. Masing-masing grup nantinya akan bertanding di satu kota yang telah ditunjuk sebagai penyelenggara pertandingan. 


 

Piala Presiden 2018 merupakan turnamen Piala Presiden yang ketiga kalinya diselenggarakan oleh Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pada penyelenggaraan pertama kalinya, turnamen ini diadakan ketika terjadinya kekosongan liga domestik dalam negeri sebagai akibat munculnya permasalahan di dalam tubuh kepengurusan PSSI. Turnamen Piala Presiden pun mendapat apresiasi dari segala unsur pesepakbolaan dan juga terutama oleh masyarakat yang rindu akan pertandingan sepak bola yang berkualitas.

Lima grup bermain masing-masing di 5 kota besar

Dengan dijadikannya 5 grup, maka masing-masing grup tersebut akan bermain di satu kota yang ditunjuk oleh PSSI. Berikut ini pembagian grupnya:




  • Grup A akan bertanding di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat
  • Grup B akan bertanding di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur
  • Grup C akan bertanding di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur
  • Grup D akan bertanding di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali
  • Grup E akan bertanding di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur
Peringkat 1 dari masing-masing grup akan dipastikan melaju ke babak perempat final. Sementara, tiga tim lainnya akan ditentukan berdasarkan peringkat runner-up dari masing-masing grup. Babak perempat final akan diselenggarakan di Kota Solo, Jawa Tengah, tepatnya di Stadion Manahan. Babak semi final akan diselenggarakan di masing-masing kota tim yang lolos dengan format kandang dan tandang. Untuk final dan penentuan juara 3 Piala Presiden 2018 akan diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.




Disiarkan langsung di Indosiar dan O Channel

Masyarakat Indonesia pecinta sepak bola bisa menyaksikan secara langsung siaran semua pertandingan Piala Presiden 2018 di saluran tv swasta nasional Indosiar di sore hari pukul 15.00 WIB. Untuk pertandingan yang diselenggarakan pada malam hari, dikarenakan Indosiar menayangkan Liga Dangdut, maka pertandingannya bisa disaksikan di saluran O Channel. Untuk wilayah Bandung dan sekitarnya, saluran O Channel bisa diakses melalui saluran Garuda Vision mulai dari pukul 19.00 WIB.

Comments