Belanja di JD ID, Pengiriman Barang, dan COD

Siapa yang tidak tahu metode belanja secara online (daring)? Di era digital saat ini, sudah banyak e-commerce yang ada di Indonesia. Salah satu dari sekian banyak e-dagang ialah JD.id. Terkenal melalui pariwara di televisi nasional dan juga di media sosial, perusahaan JD.id menawarkan keaslian dari sebuah produk.

Apa sih JD.id? 

JD.id merupakan perusahaan mal daring yang beroperasi di Jakarta, Indonesia. Orang-orang sering menanyakan apa sebenarnya arti dari JD.id itu sendiri dikarenakan namanya agak unik dan tidak lumrah. JD.id merupakan anak perusahaan dari JD.com yang notabene adalah salah satu toko daring terbesar di Asia, menyaingi Alibaba.com.

Dengan misi "make the joy happen", JD.id menghadirkan pelayanan yang andal, cepat, dan aman bagi konsumen yang menginginkan produk-produk berkualitas asli dengan harga yang kompetitif
JD itu sendiri adalah singkatan dari JingDong yang merupakan sebuah mal yang menjual produk magneto-optikal secara offline (luring). JD.id beroperasi di Indonesia pertama kali pada November 2015 dan telah memiliki 12 kategori produk, mulai dari rumah tangga, elektronik, ibu dan anak, serta fashion.

Sistem Poin & Peringkat Anggota

Di JD.id, para pelanggan dikategorikan menjadi beberapa level keanggotaan, mulai dari Member Baru, Bronze, Silver, Gold, dan Diamond. Level ini akan meningkat seiring dengan bertambahnya poin yang telah kita kumpulkan.
Poin-poin di JD.id bisa dikumpulkan dengan berbagai cara, antara lain:
  • Shopping
  • Sign in
  • Share
  • Review
  • Ekstra poin


Poin yang telah dikumpulkan bisa digunakan dengan penukaran voucher belanja di JD.id. 
Hanya dengan login ke web / aplikasi JD.id, Anda bisa mendapatkan 100 poin

Belanja di JD.id

Dengan mengusung konsep orisinalitas, JD.id memang membuat para pelanggan tidak ragu untuk membeli. Terlebih dengan diiming-imingi diskon, tentunya akan lebih menarik para pelanggan. Tidak hanya sampai di situ, JD.id juga menghadirkan metode pembayaran di tempat atau yang dikenal dengan Cash-On-Delivery (COD). 
Setelah membeli barang dengan metode COD, Anda tinggal menunggu saja barang tersebut sampai di alamat Anda. Apabila Anda ingin mengetahui proses pemesanan barang, Anda bisa memantaunya melalui menu yang ada  di JD.id. Tidak seperti e-dagang lainnya, JD.id menggunakan kurir khusus sendiri yaitu J-Express.

Lama pengiriman tergantung jarak dan juga banyaknya pesanan yang masuk ke JD.id. Sebagai contoh, untuk pengiriman ke Bandung dari Jakarta memakan waktu hingga 4 hari dikarenakan banyaknya barang pesanan ketika Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2017 diadakan. Mungkin untuk hari biasa, pengirimannya hanya memakan waktu 2 hari saja.

Semoga dengan adanya e-dagang JD.id ini bisa menambah geliat transaksi jual beli di Indonesia sehingga bisa menguntungkan semua pihak.


Comments