Jalan-jalan ke Kota Baru Parahyangan Padalarang dari Bandung dengan Bus DAMRI

Kota Baru Parahyangan (KBP). Siapa yang tidak tahu dengan kawasan perumahan elite cul de sac nan asri dan tertata ini. Terletak di daerah Padalarang, kota kecil ini memiliki perumahan, pertokoan, sekolah, rumah sakit, tempat peribadatan, dan tempat wisata yang bisa dinikmati siapa saja.

Bus DAMRI di Kota Baru Parahyangan





Destinasi Wisata Alternatif

Bagi Anda yang bermukim di sekitar Cimareme (Cimahi) dan Padalarang, mungkin tempat ini bisa menjadi wisata alternatif di kala Anda sedang mengalami kebosanan atau sekedar menghilangkan kepenatan rutinitas sehari-hari. Anda bisa mencapainya dengan berkendara motor ataupun mobil pribadi.
Untuk warga Bandung dan sekitarnya, Anda juga bisa mencapai Kota Baru Parahyangan ini dengan menggunakan kendaraan pribadi. Namun, apabila Anda tidak ingin berkendara dengan keadaan macet-macetan, Anda bisa memilih transportasi publik, seperti Bus DAMRI.

Puspa Iptek Sundial Kota Baru Parahyangan (KBP)


Mengapa dengan Bus DAMRI?

Selain kita bisa terbebas dari kelelahan berkendara dengan kendaraan pribadi ketika menghadapi kemacetan, kita juga bisa menghemat biaya karena tarifnya yang sangat terjangkau. Bayangkan saja, untuk trayek Bus DAMRI dari Alun-alun ke Kota Baru Parahyangan, Anda hanya dikenai biaya Rp. 7000,- saja per orang. 

Apabila Anda bepergian ke KBP beserta rombongan, tentu memang lebih baik untuk memilih transportasi bus ini. Anda bisa bercengkerama, mengobrol, dan bersenda gurau di dalam bus ini sambil sesekali wefie agar bisa diunggah ke media sosial. Hehehe.

Ah, tapi kan Bus DAMRI jelek, bau, dan lama datangnya! 

Eits, nanti dulu. Sekarang semua Bus DAMRI sudah diperbarui, lho! Jadi, tidak ada yang namanya bus yang sudah rusak, bau, bocor atapnya dan asap kendaraan yang hitam pekat. Sekarang, mayoritas busnya telah dilengkapi dengan AC, kursi yang nyaman, dan petunjuk rute di dalamnya. Mengenai interval waktu kedatangan bus DAMRI sekitar 30 menit, tergantung juga kepada kepadatan lalu lintas. 

Bus DAMRI datang tiap 30 menit sekali dari Mall BTC Pasteur
Perjalanan ke KBP dari Mall Bandung Trade Center Pasteur ditempuh sekitar 20-30 menit. Sepanjang perjalanan di Ruas Tol Padaleunyi, kita bisa melihat-lihat pemandangan di sekitar jalur Kota Bandung menuju Padalarang, seperti pemandangan Gunung Tangkuban Parahu sebagai ciri khas alam Bandung. 

Keluarga kecil sedang menaiki Bus DAMRI
Bisa istirahat dengan nyaman






Jadi, ayo jalan-jalan ke Kota Baru Parahyangan dengan naik Bus DAMRI. Selain mudah, murah, dan nyaman, naik bus juga bisa mengurangi kemacetan, lho! Oh iya, untuk informasi lebih lanjut mengenai armada Bus DAMRI, pembaca bisa membuka tautan berikut ini.
“Djawatan Angkoetan Motor Republik Indonesia”


Comments

Post a Comment